Ketika McD, Coca-Cola, Audi, dan VW Juga Lakukan Social Distancing
Tak hanya warga dunia yang diimbau untuk melakukan social distancing. Logo-loo perusahaan kenamaan juga jaga jarak, seperti apa?
Social distancing menjadi populer sejak virus Corona mewabah. Itu merupakan imbauan kepada warga agar menjaga jarak sosial, yang kemudian direvisi menjadi physical distancing, menjaga jarak fisik. Yakni, berupa aksi untuk berdiri sekitar 2 meter dari orang lain demi menghindari penularan Corona.
McDonald's, Coca-Cola, Audi, dan Volkswagen menjadi jenama yang menginterpretasikan social distancing dengan mendesain ulang logo. Bukan sebagai bahan lelucon, mereka membuat logo itu untuk ikut mengampanyekan pentingnya social distancing saat wabah Corona.
"Dan merek yang mendesain logo jarak sosial memiliki potensi untuk mengurangi keparahan dari apa yang kita alami. Kreativitas, semangat, dan pemikiran yang mengarah ke keinginan untuk membantu, mendidik, dan menjadi bagian dari gerakan jarak fisik adalah catatan yang layak," kata Douglas Sellers, direktur eksekutif kreatif Siegel+Gale seperti dikutip CNN Business.
MdDonald's Brasil salah satu yang bikin desain social distancing dan mengumumkannya lewat Facebook pekan lalu. McDonald's Brasil memisahkan lengkungan emas ikoniknya.
Agensi periklanan menjelaskan bahwa meskipun ada pemisahan sementara antara pelanggan dan perusahaan yang disebabkan oleh penutupan beberapa restorannya, mereka "selalu bisa bersama." McDonald's menawarkan makanan melalui pengiriman dan drive-thru.
Coca Cola juga membuat kampanye serupa. Coca-Cola memasang huruf dalam logonya secara berjauhan disertai kalimat "Tetap terpisah adalah cara terbaik untuk tetap terhubung." Padahal, biasanya merek ini merayakan kebersamaan dan cinta dalam iklannya.
Kemudian, Audi dan Volkswagen. Dua perusahaan otomotif yang berbagi kepemilikan, Audi dan Volkswagen, mengubah logo mereka untuk akun media sosial perusahaan itu. Audi memisahkan keempat ringnya dalam video pendek yang memberi tahu orang-orang untuk tetap di rumah dan menjaga jarak.
Cara Orang Dubai Izin Buat Keluar dari Rumah
Dubai semakin ketat. Untuk mencegah penyebaran pandemi Corona, Dubai membuat Program Sterilisasi Nasional. Program ini bertujuan untuk sterilisasi warga yang ingin keluar rumah untuk tujuan penting. Warga hanya diperbolehkan keluar rumah untuk belanja makanan atau obat-obatan saja.
Tak seperti negara Eropa yang memberikan surat izin, Dubai meminta warganya untuk mendaftar di situs resmi negara. Mereka harus meminta izin lewat situs untuk bisa meninggalkan rumah.
Warga terlebih dahulu mendaftar di situs move.gov.ae. Kemudian daftarkan nomor telepon untuk menerima kode OTP melalui SMS.
Setelah menyelesaikan prosesnya, warga diminta untuk memasukkan nomor kartu identitas emirat, registrasi mobil dan kepentingan perjalanan dan waktu perjalanan.
Namun bagi warga yang mengabdikan diri pada bidang medis, polisi, tentara, farmasi, energi, komunikasi, imigrasi, bandara, perbankan, media massa, sektor konstruksi dan pompa bensin tidak diwajibkan untuk melapor. Mereka hanya diminta untuk menunjukkan kartu identitas emirat dan kartu identitas pekerjaan jika diminta oleh petugas.
Komite Tinggi Dubai meminta masyarakat untuk mematuhi arahan untuk tinggal di rumah sementara waktu. Bagi warga yang melanggar akan ada hukuman yang menanti.
Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Pencegahan dan Kementerian Dalam Negeri serta otoritas lokal di seluruh UAE. UEA telah mengkonfirmasi 85 kasus baru pandemi Corona. Sehingga kini jumlahnya mencapai 333 kasus. Program ini akan berlangsung tiap hari mulai tanggal 26-29 Maret pukul 20.00-18.00 waktu setempat.
Komentar
Posting Komentar